Category: tips n trik's


2

1. Tipe Cewek Pengertian
Ini dia nih, tipe cewek di urutan pertama yang paling disukai cowok. Si cewek pengertian ini dipilih oleh hampir 80% responden. Busyet.., sebegitu menarikkah tipe cewek pengertian ini bagi para cowo?
hmmm… Hal ini sekaligus mengungkap sebuah fakta bahwa kaum cowok ternyata juga mahluk yang ingin dimengerti.
wew…

2.Tipe Cewek Penyayang
Tipe cewek penyayang ini juga paling disukai cowok. Secara, cowok juga mahluk yang paling ingin disayang ternyata.
Siapa sih orangnya yang tidak ingin disayang?
So, buat para cewek ‘sayangilah cowok kamu’ nisåya kamu akan semakin disayangi oleh pasanganmu. hoho

3. Tipe Cewek Baik Hati
Sebenarnya, tipe cewek seperti ini cukup sulit diidentifikasi. Secara, ini masalah hati. Dalem banget sob..! Tapi terlepas dari itu semua, si cewek baik hati ini ternyata banyak diinginkan cowok. Jadi, bersyukurlah kamu para cowok yang punya cewek yang baik hatinya.

4. Tipe Cewek Jujur
Dengan masuknya tipe cewek jujur dalam 4 besar jajaran tipe cewek yang paling disukai cowok, mengindikasikan bahwa cowok juga tidak mau dibohongi (pengennya ngebohong… he he).

5. Tipe Cewek Setia
Bicara tentang kesetiaan, jadi teringat pertanyaan seorang teman di forum. ‘Mana yang paling setia, cowok apa cewek..?’ Nah lho.., ‘ini pertanyaan provokatif banget’ waktu itu saya merespon seperti itu. Tapi terlepas dari siapa yang paling setia, apakah cowok atau cewek..?
Cewek setia adalah tipe cewek yang juga banyak disukai cowok.

6. Tipe Cewek Sederhana dan Apa Adanya
Nah, ini juga tipe cewek yang paling saya sukai. Sederhana dan apa adanya. Ngga neko-neko. Nggak banyak dipolas-poles ini-itu. Natural, alami, semua yang polas-poles itu cuma topeng. Tipe cewek yang mensyukuri karunia Tuhan atas dirinya.
So, buat tipe cewek sperti ini jangan khawatir, kamu punya banyak penggemar kok…
Salah satunya ya aa’ Gen ini. HeHe..

7.Tipe Cewek Pintar/Smart
Haiaaaa…h, akhirnya muncul juga neh cewek. Sebenarnya inilah tipe cewek yang paling saya suka dan paling saya rekomendasikan. Tapi ternyata hanya ada di urutan ketujuh. Posisi yang tidak buruk sih sebenarnya. Setidaknya masih ada di 7 besar. Apalagi kalau kita percaya tahayul, angka tujuh termasuk angka yang sakral. haha
Buat cewek-cewek pinter, dari dulu ampe sekarang Abang selalu mengagumimu sayang..! wew…

Iklan

Mungkin salah satu dari kalian saat ini sedang menjalani cinta jarak jauh. Memang asik menjalani cinta jarak jarak jauh. Perasaan akan terasa lebih seru, ada rasa curiga yang datang tiba-tiba , ada rasa bahagia tatkala dia tiba-tiba menghubungi kita, dan lebih akrab dengan rasa rindu dihati kita. Pokoknya seru !!.

Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu banyak bermunculan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, sungai, gunung, laut, sampai benua. Pasangan semacam ini memang punya tantangan sendiri. Jika kepercayaan dan cinta tak terlalu kuat, hubungan bisa gampang berantakan. Sebelum itu terjadi, baca dulu tips ini:

Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.

Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal.

Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

Tetapkan peraturan
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

Antisipasi segala kemungkinan
Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.

Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti dilansir lovearticle, emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

Timbang baik dan buruknya
Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.

Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak, kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

Prediksi masa depan
Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.

Dapetin Pacar

1. pEdE

Kamu gak perlu minder dan sampe mengurung diri, setelah kamu menyadari ada yang gak sempurna pada diri kamu, misalnya : kurang canting, gak ganteng, kurang keren, gak kaya, gak punya motor atau mobil de el el. Buang semua kelemahan dan kekurangan kamu itu dengan menunjukan kelebihan yang kamu punya, kita bisa koq duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, kita juga tau kan, gak ada menusia yang sempurna.

2. GauL

Kamu musti GauL..!! Kamu jangan jadi sapi ompong, yang cuma bisa diem dan bengong sendiri di pojok perpustakaan atau kelas. Coba deh, kamu ikut nimbrung bareng temen-2 kamu yang mungkin lagi ngomongin gebetan baru, model baju, model rambut, tren musik yang lagi buming atau yang lainnya. Kamu gabung aja, gak peduli itu temen cewek atau cowok karna sama aja, jadi kamu bisa sedikit gaul n’ gak kuper-2 amat lah..

3. Ga TulaLit..

Meskipun kamu gak suka dengan bidang tertentu, tapi bukan berarti kamu gak tau apa-2 dong.. Misalnya, temen-2 kamu lagi ngobrolin bintang bola, kamu tau juga kalo sekarang lagi musim kompetisi, siapa aja bintang lapangan yang di jagoin, kamu musti tau biarpun dikit, biar gak di bilang tuLalit. atau hal-2 yang lainnya.

4. No Complain

Ingat..!! gak semua orang suka di kritik, jadi jangan terlalu banyak komplain. Kalo ada sesuatu yang gak kamu suka, mendingan kamu tahan dulu aja dalam hati kamu, liat situasi dan kondisi gitu dah, jangan kamu di bilang Mr/Mss Complain deh karna kamu yang kelewat bawel.

5. Low Profile

Rendah diri jangan,,!! Tapi rendah hati WAJIB..!! Meskipun kamu lebih pintar atau lebih ganteng or cantik, itu bukan berarti harus menunggu orang lain dateng ke kamu. Coba buka diri deh dengan semua orang tanpa membedakan status. Karna dengan sikap kamu yang rendah diri, pasti bikin lawan jenismu terpikat.

6. Tempat CURHAT

Kalo pengen seseorang di jadiin pacar kamu, gak seru kalo gak bisa di jadiin sebagai tempat curhat. Gebetan kamu pasti seneng kalo mereka punya masalah, bisa dateng dan menceritakan masalahnya ke kamu trus cari solusinya bareng-2. Anggep aja kamu bisa di andelin jadi temen. Kalo suatu saat dia jadi pacar kamu, pasti dia merasa beruntung dapetin kamu, karna selain sebagai pacar kamu juga bisa sebagai penasehat yang baik.

7. Dandan

Kamu jangan ke’pEdE’an dulu deh, meskipun kamu ganteng or cantik, karna belum tentu orang akan perhatian sama kamu, kalo kamu keliatan kusut berantakan gak karuan. Bayangin coba!! ada yang mau deket sama kamu gak kalo baru deket kamu aja udah di sambut dengan aroma BB [bau badan] yang mematikan. Belum lagi baju yang lecek n’ kotor, rambut berantakan dll. Gimana orang mau jatuh cinta sama kamu coba. Nge’lirik juga kagak..!! Jadi gak ada salahnya kamu coba dandan deh.

8. Care [Perhatian]

Coba kamu liat orang-2 di sekitar kamu, mungkin ada yang sakit atau lagi murung karna banyak masalah. Sebagai teman yang baik kamu wajib memberikan sedikit perhatian, Kamu musti peduli sama mereka.

9. FriendLy

Supel, ramah sama siapa aja, gak pilih temen dan asik di ajak ngobrolin apa aja, itu baru seru buat di jadiin temen apalagi pacar. Tetep senyum sama siapa aja, biarpun kamu gak suka orang itu, pokok’nya jadilah seseorang yang asik deh.

10. Tau Etika

Kapan dan dimana aja kamu harus tau etika, misalnya aja gak bicara dengan suara yang kenceng di perpustakaan, mohon ijin ke toilet dengan sopan, memanggil senior atau yang lebih tua dengan sebutan KAKA, gak kentut sembarangan dan banyak hal yang harus pake etika.

1. Cowo menyintai ibunya.

2. Cowo ngga suka sama yang genit-2.

3. Ketika cowo bilang kalo dia ngga ngerti kamu, secara gamblang itu brarti kamu ngga berpikir seperti yang dia pikir.

4. Cowo mungkin aja ber-genit2 ria sepanjang hari, tapi sebelum mereka tidur mereka selalu memikirkan cewe yg bener2 mereka sayang.

5. Ketika seorang cowo bener2 menyayangimu, dia akan melupakan semua karakter jelek mu.

6. Cowo tergila-2 sama yang namanya senyuman cewe.

7. Cowo akan melakukan apa pun juga hanya untuk nge’dapetin perhatian cewe YANG DIA SAYANG..!!

8. Jika kamu menyentuh hati cowo, maka tuh cowo akan berkorban apa aja buat kamu.

9. Jika seorang cewe bilang “ngga”, cowo akan mendengarnya sebagai “coba lagi besok”…. it’s so true!

10. Kamu harus ungkapin apa yang bener-2 kamu mau sebelum cowo melakukan apa yang kamu mau.

11. Cowo sesungguh’nya ngga ngeliat cewe itu cantik ato ngga, tapi mereka lebih cenderung ngeliat cewe yang rapi dan anggun.

12. Cowo akan ngorbanin duit lunch mereka hanya untuk berikan kamu beberapa bunga mawar.

13. Cowo sering memikirkan cewe yang menyukai mereka, tapi ini bukan berarti cowo menyukai cewe itu.

14. Kamu ngga akan mengerti cowo kecuali kamu mendengarkan mereka.

15. Jika seorang cowo berkata dia menyintaimu untuk seumur hidupnya, maka itulah kenyataannya.

16. Berhati-hatilah, cowo bisa membuat gossip menyebar sampai separuh bumi lebih cepat dari pada cewe.

17. Layaknya Hawa, cewe adalah kelemahan cowo.

18. Cowo sangat terbuka tentang diri mereka.

19. Adalah bagus untuk ngetest cowo dulu sebelum kamu mempercayainya, tapi jangn membuat’nya menunggu terlalu lama karna dia akan pergi darimu.

20. Cowo sebener’nya benci baju mereka jadi kotor walau itu oleh sebintik noda.

21. Cowo bener-2 mengagumi cewe yang mereka suka, meski cewe itu ngga terlalu cantik.

22. Jika seorang cowo curhat ke kamu, dia hanya butuh se’seorang untuk mendengar dia curhat, kamu ngga harus ngasih dia saran….

23. Sebuah sikap yang menunjukkan cowo bener2 menyukaimu adalah ketika dia membelaimu.

24. Cowo bener-2 menjaga semua rahasia-2 yang di ceritakan oleh cewe yang dia sayang.

25. Cowo terlalu banyak berpikir.

26. Fantasi cowo bener-2 tak terbatas.

27. Tinggi cewe bukan masalah bagi cowo, tapi berat cewe bener2 jadi masalah bagi cowo.

28. Cowo cenderung untuk serius tentang hubungan dia sama cewe’nya dan menjadi terlalu posesif. So watch out girls!

29. Cowo bisa lebih banyak bicara dibanding cewe terlebih bila topik’nya seputar cewe.

30. Kamu bisa bener-2 bilang bahwa seorang cowo tuh bermaksud baik bila kamu meliat dia berdoa (untukmu….?).

31. Jika cowo bilang kamu tuh cakep, itu berarti dia menyukaimu.

32. Cowo benci sama cewe yang overreact.

33. Cowo lebih menyintaimu dari pada kamu menyintai dia, jika mereka udah serius sama hubungan itu.

34. Cowok lemah dengan air mata wanita*

1. Realistis
Jangan coba untuk mengubah pasangan kamu menjadi orang lain. Cintailah dia apa ada’nya dan pelajari nilai lebih dari dia yang ngga kelihatan secara visual.

2. Selalu bicarakan segala hal
Jangan membuat asumsi tentang perasaan pasangan Anda. Belajarlah untuk mengekspresikan diri kamu biar dia tau dan mengerti kalo kamu lagi marah, kecewa, kesel, bete atau senang! Kalo kamu berhenti untuk berbicara satu sama lain, itu akan memperburuk keadaan dan artinya hubungan kamu berada di ambang bahaya…

3. Lakukan aktivitas bersama
Buatlah suatu jadwal biar kamu mengerjakan sesuatu bersamaan. Melakukan olah raga atau melibatkan diri pada aktivitas yang sifatnya bersama; sesuatu yang membuat kamu berdua menikmatinya. Bisa jadi dengan cara menonton VCD, atau saling berpegangan tangan di sepanjang mall saat jalan bareng dia. Menikmati pertunjukan kesenian atau nonton konser musik. Kalo kamu lebih banyak menghabiskan waktu bareng teman-2 dari pada sama pasangan kamu, itu tandanya kamu harus memulai saat-2 indah bersamanya.

4. Saling pengertian
Dalam sebuah hubungan ada yang nama’nya saling memberi dan menerima, maka pelajarilah biar kamu menjadi bagian dari dirinya.

5. Perlihatkan cinta kamu
Belilah bunga, coklat, boneka, parfum, topi atau sesuatu yang menandakan kalo kamu mencintai dia, meski pun kamu baru menjalin hubungan dengannya. Buat hal-2 kecil yang bisa mengingatkan seseorang bahwa ada yang memperhatikan dirinya dan tentu saja terus mencintainya.

6. Saling menghormati
Berhentilah membuat gurauan tentang potongan rambutnya atau apa pun yang membuat kamu menertawakan pasangan kamu. Cinta adalah bagaimana menghormati perasaan pasangan dan sensitif setiap waktu.

7. Kubur masa lalu
Berhenti membawa dan mengungkit masa lalu. Ngga seorang pun yang ingin di ingatkan atas sesuatu yang buruk.

8. Buanglah perasaan cemburu buta
Setiap pasangan biasanya pernah melewati masa Ketidak nyamanan ketika sedang meniti hubungan, tapi jangan menerjemahkan ketidaknyamanan itu sebagai kecemburuan. Cemburu itu ibarat racun yang perlahan-lahan menjalar ke dalam sebuah hubungan sebelum ia membunuh rasa cinta. Percayalah kepada pasangan kamu, cinta harus memiliki kepercayaan di dalamnya.

9. Teguhlah pada komitmen kamu
Kalo dia meninggalkan kamu sepanjang waktu, menunda pertemuan dan membatalkan janjinya maka sudah saatnya kamu perlu untuk berbicara! Kalo kamu punya hubungan dengan seseorang, maka buatlah pasangan kamu sebagai prioritas dan sedapat mungkin ngga membuatnya kecewa. Jangan membuat janji-2 yang ngga bisa kamu tepati. Kalo suatu saat dia merasa bahwa kamu ngga begitu penting baginya, bersiaplah untuk kehilangan.

10. Jujurlah!
Kejujuran bukan berarti memperlihatkan wajah ngga seneng saat melihat penampilan dia yang kurang bagus. Jujur?, artinya kita harus mengekspresikan perasaan kita secara jelas, bukan dengan cara menggerutu. Saat kamu kesal, katakan, dan ketika marah, sampaikan kepadanya tanpa harus berteriak marah. Cinta adalah kejujuran dan hubungan tanpa kejujuran ngga pantas di sebut cinta.

1. Saling berbisik
2. Masak buat doi
3. Jalan pas hujan
4. Pegangan tangan
5. Beliin kado/hadiah buat doi
6. Mawar
7. Cari cologne/parfum/wangi2an yang doi demen en pake tiap kali bareng doi
8. Jalan bareng di pantai tengah malem (jangan lupa bw jeket or sweater.. ntar masuk angin)
9. Tulisin puisi buat doi
10. Pelukan tuh obat yang paling mujarab buat doi
11. Bilang I love You, ngomongnya hanya pas lu emank bener lagi gerasain hal itu en pastiin doi tau lu bener2 demen ama die
12. Kasih doi kado yang beda misalnya bunga/permen/puisi de el el (ih, boros amat ya..)
13. Ngomong ke doi bilang dia tuh satu2nya orang yang lu mau. Jangan bo’ong!
14. Habiskan tiap detik bareng2 doi
15. Pandangin mata doi
16. Pas remang2 angkat dagu doi, pandangin mata doi, bilang ke doi lu sayang ama die. En’ – kiss doi
17. Pas lagi rame, saling gandengan
18. Selipin pesan yang nyatain lu sayang ama die pas dia gak tau
19. Beliin doi cincin (nyang ini tidak dianjurkan jika tidak seriuss!!!)
20. Nyanyi bareng doi
21. Selalu pegang doi di sekitar pinggang
22. Bawa doi pegi makan bareng en makan malem bedua
23. Spaghetti? (pernah liat cewek dengan petualangan?)
24. Pegang tangan doi, tatap mata doi, kiss tangan doi en simpen di ati lu
25. Dansa bareng doi
26. Gue demen pas doi sedang tidur yang keliatan tanpa dosa di pangkuan gue
27. Lakukan hal yang manis misalnya tulis I love you di kertas sampe doi bakal ngeliat cermin buat baca tulisan itu
28. Minta ijin buat nelpon doi tiap 5 menit
29. Pas lu lagi sibuk bikin sesuatu, tinggalin buat hubungi doi en’ ngomong “gua sayang ama lu”
30. Hubungi doi dari tempat kerja lu buat ngomong lu lagi mikirin doi
31. Inget apa yang jadi cita2 lu en kasi tau doi ttg cita2 lu itu
32. Dengerin apa yang doi bilang en dukung doi
33. Bilang ke doi rahasia/masalah yang lu adepin
34. Kasih kesan yang baek ke ortu doi
35. Sisirin rambut doi dari wajah doi
36. Menggantungkan diri ke temen2 doi
37. Ke tempat ibadah/berharap/berdoa bareng doi
38. Bawa doi pegi nonton film yang romantis en inget bagian film yang doi demen
39. Saling mempelajari en jangan buat kesalahan yang sama 2 kali
40. Buat kegembiraan yang lu rasain pas waktu lu cuma bedua
41. Saling mau berkorban
42. Bener-bener saling menyayangi, ato gak usah tetep bareng lagi
43. Enggak pernah ngelupain doi sedetik pun selama hari memberi, en pastiin doi tau hal itu
44. Sayangi diri sendiri dulu sebelom sayangi orang laen
45. Pelajari bahasa laen buat ngomong hal yang manis
46. Kirimin lagu dari radio buat doi
47. Telpon bareng doi sampe tidur
48. Bela’in doi pas ada seseorang ngomong kasar ke doi
49. Gak pernah lupain ciuman selamat malem. En gak pernah lupa ngomong “mimpi indah” ke doi …
50. Lu bangunin doi trus ucapin met pagi saat doi baru bangun dengan kata-2 yang lembut dan romantis.

Cara Merebut Pacar Orang :

1. Niat
Tentukan tujuanmu dulu. Kenapa kamu pengen mendapatkannya? Apakah dia memang layak untuk diperebutkan? Makanya, kumpulin informasi tentang dia dulu. Oh iyah, kamu jangan nekat berniat untuk merusak rumah tangga orang lain. Niat aja kalo kamu pengen kenal deket sama tuh cewek, kalau cocok baru di gebet.. he-he-he..
2. Kumpulkan Kekuatan
Maksud kekuatan disini adalah kemampuan untuk menjaring perhatiannya. Modal ini mutlak kamu butuhkan. Contohnya, kamu tunjukin sisi kepandaianmu, sisi kecantikanmu, atau kelebihan-kelebihanmu yang lain. Kalo bisa, utamakan kelebihan yang ngga dimiliki cowoknya gebetanmu. Misalnya, tunjukin kelebihan memperbaiki motor di parkiran kampus karena pasangannya ngga bisa ilmu perbengkelan.
3. Pelan Tapi Pasti
Susun rencana seputar cara mendekatinya. Misalnya, gabung dengan ekskul yang dia ikutin, deketin sahabatnya, dan korek informasi dari mereka. Selama melaksanakan rencana itu, kamu ngga perlu woro-woro ke teman. Semakin sedikit teman yang tau master plan kamu ini, potensi keberhasilan rencanamu semakin tinggi.
4. Bersikaplah Seperti Orang Dewasa yang Suka Memberi Nasehat
Yeaa, bersikap bijak dan seolah-olah kamu ngerti banget sama suka-dukanya dia. Dengan seolah-olah menjadi “orang yg paling berarti” bagi dia, maka kamu akan selalu menjadi sandarannya ketika dia ingin bersandar.
5. Protect of Him/Her
Jadilah pelindungnya , buat kamu jadi tempat berlindungnya saat dia merasa sangat ingin dilindungi, kalo perlu kamu bocorin aja tuh motornya truss tiba2 kamu lewat nah, pas itu kamu bakal berasa jadi “hero” bgt dehh buat diaa ahahaaa, kuno [Jahat banget yak..]
6. Hide and Seek
Singkat cerita, dia udah mulai melirik dan pengen kenal deket sama kamu. Ini pertanda baik. Ajak atau terima tawaran keluar bersamanya. Dengan catatan, kamu musti rela ber-hide and seek. Maklum, kalo sampe ketauan pacarnya kamu bisa dicincang halus. Inilah resiko ngedeketin pasangan orang lain.
7. Tuai Keuntungan
Akhirnya, kamu menjadi TTM [ Teman Tapi Mesra ] nya. Reguk berbagai macam keuntungan ketika kamu udah berada pada tahap ini. Kamu bisa morotin dia. Kamu bisa pinjam semua barang berharganya. Kalo udah cinta, apa-2 rela diberikan dech. Tapi jangan sampai berlebihan. Entar pacar aslinya curiga. Koq barang-2 pacar udah banyak yang hilang. Nah, ngga mau khan kamu dituduh sebagai pencuri..??
8. Rebut Dia
Akhirnya kamu bosan dengan status TTM [Teman Tapi Mesra]. Kamu pengen dia mengumumkan bahwa kamu adalah pasangan resminya. Tiba saatnya untuk memaksanya membuat keputusan besar untuk memilih. Pacarnya atau kamu. Kalo dia ngga juga mutusin pasangannya, ancam kalo kamu bakal mengakhiri hubungan. Jangan lupa bilang sama dia, kamu bakal membawa semua barang berharga yang kamu pinjam dari dia alias ngga dibalikin. Tenang aja, kalo semua lancar, dia pasti milih kamu.
9. Pasrah Dech
Segala usaha udah dijalanin, ternyata dia tetep memilih pacar aslinya. Ya udah, kamu musti bertindak sportif. Akui kesetiaannya yang tinggi. Kasih selamat karena dia bisa bertahan dari segala godaanmu. Ngga usah bete. Masih ada target-2 lainnya. Lagian, beberapa barang berharganya udah kamu dapetin. Tetap berjuang merebut hati orang lain dengan cara sehat. Jangan asal rebut saja.

Pertama:
Hapuslah semua nomer yang ada di phonebook kamu. Dengan gitu kamu pasti bakalan males meng’SMS ataupun menelpon seseorang.

Kedua:
Rubahlah bahasa yang ada di Hape kamu dengan bahasa yang kamu sendiri gak mengerti, misalnya bahasa Cina, tieng viet de el el. kalo perlu gantilah dengan bahasa tumbuh-tumbuhan [kalo ada] jadi kamu bakalan bingung dan makin males menggunakan Hape kamu.

Ketiga:
Pasanglah baterai Hape kamu dengan posisi terbalik. Maka niscaya kamu akan menghemat pulsa kamu sehemat-hematnya.

Keempat:
Isilah Hape kamu dengan pulsa 100 rbu, kemudian masukkan ke dalam lemari, kunci dengan rapat dan buanglah kunci tersebut sejauh-jauhnya sampe gak bisa kamu temuin lagi. Dijamin pulsa kamu awet dan kekal abadi di hape kamu.

1. Tipe kompetitif

Gak ada yang salah berteman dengan seseorang yang memiliki jiwa kompetitif. Tapi, kalo pertemanan yang selama ini kamu jalin cuma diwarnai dengan nuansa kompetisi sebaiknya dihindari. Kompetisi bisa mulai dari hal-2 kecil, seperti tas baru, celana baru, atau pacar baru.

Saat kamu dan teman hanya saling menunjukkan keunggulan masing-2, tandanya hubungan pertemanan udah gak sehat dan harus dihindari atau mungkin diakhiri. Hal ini hanya akan memicu perseteruan yang terselubung dan gak baik buat perkembangan psikis kamu.

2. Tipe negatif

Teman yang baik adalah teman yang tau kapan memberikan kritik dan kapan memberikan dukungan. Kalo teman selalu memberikan reaksi negatif terhadap hal apapun yang kamu lakukan, tentunya itu menandakan ada yang salah dengannya.

Bisa jadi dia emang orang yang sinis dan memandang segala hal dalam sisi negatif. Jadi, saat kamu menceritakan keberhasilan atau kesenangan, dia malah bereaksi negatif. Jangan berlama-lama berhubungan dengannya karena hanya akan membuat kamu sakit hati dan makan hati.

3. Tipe pengingkar janji

Kamu udah bikin janji buat menghabiskan waktu dengannya, tapi beberapa menit sebelum ketemu dia ngebatalin atau malah gak bisa dihubungi sama sekali. Kalo kondisi ini terjadi berkali-kali, tandanya dia gak nge’hargain kamu. Hindari tipe teman pengingkar janji, karena hanya akan membuang percuma waktu kamu.

4. Tipe penggosip

Kalo kamu curhat masalah pribadi sama seorang teman, kemudian keesokan harinya ternyata banyak orang yang nanyain ke kamu terkait masalah tersebut, tandanya teman kamu penggosip sejati.

Alasan keceplosan atau gak sengaja sering jadi andalan penggosip saat dalam posisi terjepit. Jangan terlalu sering berhubungan dengan tipe teman penggosip, karena sangat mungkin kamu yang akan jadi bahan gosip saat dia berkumpul dengan orang lain.

Cara Mengatasi Patah Hati :

1. Menangislah..!!

Angkat tinju tinggi-tinggi dan sesali diri: “Kok gue?”. Jatuhkan diri ke lantai dan pukullah lantai dengan penuh perasaan: “Masa sih akhirnya hanya begini aja?” Kalo perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangisi kejamnya perbuatan umat manusia. Kalo kamu nggak bisa nangis, sewa film English Patient biar air mata mengalir deras.

2. Biarkan Kesedihan

Kamu boleh berduka cita. Ini lebih baik daripada memendam perasaan. Hanya aja, cobalah untuk tetap bersikap anggun. Jangan keliatan murung di hadapannya. Berakting sedih seperti pemain sinetron nggak ada pengaruhnya buat orang lain.

3. Curhat

Ceritakan kesedihan kamu pada teman dekat atau keluarga. Kalo kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui. Asal tau aja, banyak orang sering nggak peduli dengan perasaan orang lain.

4. Menjauh Darinya

Coba hindari dia buat sementara waktu. Cara ini akan melancarkan jalan kamu menuju ketenangan emosi. Tapi kalo kamu nggak bisa melupakan keinginan untuk bermesraan dengan sang mantan, anggap saja itu hal yang biasa. Putus cinta sudah pasti membuat orang lebih rindu. Kalo akhirnya kamu bisa bertemu lagi, bukan pertanda kamu bisa menjalin hubungan yang sudah gagal itu.

5. Hapus Kenangan

Barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu padanya. Kalo tinggal berdekatan pindahlah sementara waktu kalo perlu. Singkirkan foto-fotonya. Berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian senangi. Ciptakan suasana baru dengan membeli CD baru yang nggak ada hubungannya dengan kenangan masa lalu.

6. Percaya Diri

Kalo dia bertingkah seolah-olah berhasil mengangkat 10 ton beban dari pundaknya. Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya. Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga. Untuk sementara, kamu boleh ngerasa senang.

7. Ikuti Latihan Kebugaran

Aliran endorfin akan menaikkan semangat kamu dan juga bisa mengalihkan pikiran kamu buat inget sama dia, kali aja ada kecengan cakep yang tersenyum pas kamu lagi aerobik. Itu akan melambungkan hati kamu.

8. Membaca Buku

Susahnya kalo kehilangan kekasih adalah hilangnya seseorang untuk dirangkul. Membaca buku bermutu sebelum tidur ternyata merupakan cara lebih ampuh.

9. Ganti Model Rambut

Ganti model rambut kamu dengan gaya yang bkamu suka ato belum pernah kamu coba, secara simbolis memotang rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru. Atau kamu juga bisa sekalian ganti parfum.

10. Habiskan Waktu Bersama Teman

Nikmatilah bergaul seperti masa-masa ABG dulu. Believe it, kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengat cerita sedih yang juga dialami teman-teman. Kalo teman-teman baik membeberkan kekurangan-kekurangan mantan kamu, biar membantu kamu untuk memandang dia lebih realistis. Tapi jangan sampe bikin kamu benci sama dia.

11. Berpikir Positif

Yakinkan diri kamu kao kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan perasaan. Luapan kegembiraan nggak harus selalu berakhir di pelaminan. Putus cinta memang menyakitkan, tapi nggak separah perceraian.

12. Buatlah Dua Daftar Berbeda

Pada satu daftar, catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian. Kemudian, pada daftar satunya lagi, tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan. Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif kamu, yaitu adanya perasaan di tolak oleh si dia.

13. Gunakan Kekuatan Kamu

Untuk mempertahankan keputusanmu. Hati kamu mungkin hancur lebur, tapi akhirnya apa yang tampak seperti kekuatan dari luar akan menjadi jalan keluar untuk penyembuhan di dalam diri kamu. Kamu dipaksa berhenti untuk mikirin orang lain. So, kumpulin aja seluruh tenaga itu untuk diri sendiri.

14. Lawan Rasa Takut

Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba. Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu, yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak.

15. Konsultasi

Meskipun kamu udah berusaha sekuat tenaga dan segala upaya untuk menyembuhkan diri and tetep gagal, cobalah untuk berkonsultasi dengan ahlinya (Psikolog juga boleh!). Beberapa hal yang dapat membantu kamu untuk bangkit lagi, adalah menerima saran obyektif dari seorang teman yang pendengar setia, ngobrol dengan teman-teman dan memusatkan perhatian agar sembuh dari sakit hati dan kehilangan.